Sunday, March 17, 2013

Cara Browsing yang nyaman, aman dan cepat dengan browser Firefox

Posted byfhian junior 17-03-2013
 

Add-ons FirefoxSelain sebab koneksi internet yang kurang bagus, masih ada faktor lain yang menyebabkan browsing menjadi lambat. Faktor lain tersebut diantaranya adalah iklan yang banyak menghiasi situs web, penggunaan kode-kode script yang berlebihan dan aksessoris lain.

Jika Anda pengguna browser Mozilla Firefox, ada cara browsing yang nyaman, aman dan cepat yaitu menggunakan bantuan Add-ons. Add-Ons adalah program aplikasi minimalis yang dibuat oleh para relawan Mozilla untuk membantu menambah fitur atau fasiltas yang belum tersedia di dalam fitur standar Mozilla Firefox.
Berikut ini ada beberapa Add-ons terbaik yang layak dan harus terpasang di browser Mozilla Firefox milik Anda.

AdBlock Plus
AdBlock Plus add-onsBukankah hal yang menjengkelkan, browsing halaman web yang banyak dipenuhi iklan ?. Selain kurang nyaman untuk dilihat, tampilan iklan-iklan tersebut juga ikut mengambil jatah bandwith apalagi dengan quota internet yang terbatas. Iklan-iklan tersebut menjadi sebab proses muat halaman web oleh browser semakin lambat. 
Dengan bantuan ektensi AdBlock Plus, Anda bisa browsing dengan lebih cepat dan nyaman tanpa iklan yang melayang-layang. Ektensi AdBlock Plus bisa membantu kita memblokir Ads (Iklan) baik yang berbentuk banner, pop-ups, video flash termasuk iklan yang ada di situs Facebook dan Youtube.
FlashBlock
FlashBlock add-onsFlashblock adalah sebuah ekstensi yang berfungsi untuk menangani konten Flash Macromedia pada halaman web dan blok semua konten Flash dari auto loading. Dengan ekstensi ini semua konten flash akan diganti dengan sebuah tombol yang bisa Anda klik bila ingin menjalankan atau mendownloadnya. Flashblock akan memblokir semua jenis konten Macromedia Flash, Macromedia Shockwave, dan Macromedia Authorware
FlagFox
FlagFox Add-onsDengan bantuan Add-ons FlagFox, Anda bisa mengetahui lokasi server dan IP (internet protocol) dari website yang sedang Anda kunjungi. Lokasi server website ditunjukkan oleh FlagFox dalam bentuk ikon gambar bendera negara yang terletak di sebelah kanan kotak penelusuran Firefox. Selain itu FlagFox juga menyediakan informasi lain yang terkait dengan website tersebut seperti apakah website aman dikunjungi, rangking Alexa, dan masih banyak informasi lain yang bisa Anda dapatkan.
Link: Homepage - Install ke Firefox

Video DownloadHelper
Add-ons Video DownloadHelper, download video youtubeAdd-ons ini sangat membantu Anda dalam mendownload Video dari situs seperti Youtube, MySpace, Google videos, DailyMotion, Porkolt, iFilm, DreamHost, dan masih banyak lagi termasuk situs video yang memuat konten dewasa seperti redtube dan parnotube yang lain. Add-ons ini bekerja secara otomatis dan akan berubah menjadi ikon animasi jika Video DownloadHelper mendeteksi adanya konten video, audio, dan gambar yang bisa didownload.
Link: Homepage - Tambahkan ke Firefox

Ghostery
Ghostery track trackerGhostery adalah hantu kecil yang bisa membantu memblokir Tracker (pelacak) yang mencoba melacak jejak pengguna yang sedang berkunjung ke website tertentu. Ghostery juga akan membantu memblokir script-script yang berasal dari website yang mencurigakan. Add-ons ini sangat membantu para pengguna internet dalam melakukan aktifitas browsing yang lebih nyaman, aman dan cepat.
Link: HomepageTambahkan ke Firefox

NoScript
NoScript firefoxNoScript adalah Add-ons yang memungkinkan pengguna browsing internet dengan lebih aman. NoScript membantu memberikan proteksi ektra terhadap browser Firefox dari Javascript, java, Flash dan plugin lain. Pasang add-on NoScript untuk menjadikan browser Firefox lebih aman.
Link : Homepage - Tambahkan ke Firefox

0 komentar:

Post a Comment