Thursday, April 25, 2013

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

post by fhianjunior on 29 April 2013
Iconia PC Tablet Dengan Windows 8Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 - Acer merupakan salah satu vendor komputer terkenal di dunia dan selalu terdepan dalam menyediakan suatu perangkat komputer lengkap yang berbasis Windows 8. Setelah dahulu Acer merilis Ultrabook Tipis, dan sekarang Acer hadir kembali dengan memperkenalkan dua varian terbaru PC Tablet yang pastinya sudah dilengkapi dengan OS Windows 8 yaitu, Iconia PC Tablet Dengan Windows 8.

Acer Iconia W510 merupakan salah satu dari dua varian PC Tablet yang di luncurkan oleh Acer dengan OS Windows 8. Dengan memiliki ukuran layar 10.1 inci High Definition (HD) 1366 x 766 pixel, Acer Iconia W510 ini hadir dengan layar multi-touch In-Plane Switching (IPS).

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 ini hanya memiliki bobot 580gram yang telah dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z2760, memory 2GB DDR3, hard disk 32GB SSD, dan grafik Intel Media Accelerator 3650. Dengan spesifikasi itu, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir karena Acer Iconia W510 kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows.

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 memiliki User Interface terbaru yang disebut Start Screen tiles (dahulu disebut dengan nama “Metro”) tetap memungkinkan penggunanya untuk mengakses UI “klasik” yang bisa ditemukan di Windows 7. Selain itu, menggunakan Windows 8 untuk PC,  Iconia W510 ini dapat menggunakan software yang umumnya banyak dipakai pada Windows 7. Dalam tampilan fisiknya, PC Tablet Acer Iconia W510 ini dapat Anda padukan menggunakan keyboard docking, dan akan menjelma menjadi sebuah Mini Notebook PC.
Iconia W510 With Docking Keyboard

Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Bagi para spAcer yang ingin mengetahui Penjelasan dan Spesifikasi lengkap mengenai Iconia PC Tablet Dengan Windows 8.

Desain

Iconia Desain belakang Pada tampilan depan, Acer Iconia W510 tampak lebih lebih kecil dari W700. Dan tampak bagian belakang Acer Iconia dominan terbuat dari bahan material plastik namun karena diwarnai dengan warna silver maka terlihat lebih elegant. Sepanjang tepi bagian atas, Acer menyematkan tombol power yang berdampingan dengan lock slider layar, dan di ruas kanan tablet terdapat tombol untuk mengatur volume, port HDMI, dan port MicroUSB serta slot kartu MicroSD. Sementara pada bagian bawah terdapat port untuk docking keyboard yang terbuat dari plastik berwarna putih dan silver.

Rotate Acer Iconia W510 dapat Anda putar, tetapi tidak cukup fleksibel. Dock keybord dapat memutar 295 derajat, jadi sementara tablet tidak dapat ditutup kembali, pengguna dapat memutar dock keyboard sehingga menghadap ke bawah, tetapi layar dimiringkan ke arah Anda. Dalam keadaan mode seperti ini dapat berguna untuk menonton film atau memberikan presentasi. PC tablet ini memiliki bobot 580gram dengan dimensi ukuran 10,2 x 7,3 x 0,4 inci.

Display dan Audio

Iconia display dan audio Iconia PC Tablet mirip seperti di smartphone dengan Windows Phone 8 dan memiliki ukuran layar 10.1 inci High Definition (HD) resolusi 1366 x 766 pixel dengan tampilan homescreen berbasis Tile Start Screen, Acer Iconia W510 hadir dengan menggunakan teknologi layar multi-touch In-Plane Switching (IPS) Wide View Angle, sehingga tampilannya terlihat begitu jernih dari setiap sudut. Untuk keluaran suara, Acer menyematkan dua lubang speaker yang masing-masing berada dibagian kiri dan kanan bodi.

Keyboard dan Touchpad

 Keyboard dan Touchpad Untuk segala sesuatu yang harus dimuat dalam form 10-inch, Acer melakukan pekerjaan yang baik dengan dock keyboard W510 ini. Namun, agar segala sesuatu muat di dalam dock keybord, Acer harus mengecilkan tombol tertentu seperti tombol Tab, Shift kanan dan empat anak panah. Walaupun demikian Anda akan dengan mudah menemukan tombol huruf.

Dari beberapa sumber yang saya dapat, Prilaku Touchpad pada Iconia pc tablet tak menentu. Acer mengatakan ini adalah masalah dengan jumlah kecil pada touchpad. Apapun, touchpad tidak mendukung Windows 8, Anda harus menggunakan layar sentuh untuk melakukan itu.

Kamera dan Video

Iconia kamera Untuk fitur kamera, Anda dapat menggunakan kamera yang berada dibelakang berkekuatan 8 megapiksel dan telah dilengkapi pula dengan lampu flash. Saat hendak mengambil gambar, respon pengambilan gambar agak lambat. Karena kamera Iconia W510 akan mengeluarkan suara jepretan beberapa detik setelah menekan tombol shutter di Windows 8 aplikasi kamera.

Sementara untuk perekaman obyek bergerak atau video, baik itu kamera belakang maupun depan, Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 mampu merekam video berkualitas FullHD 1080p.

Performa dan Baterai

Performa dan baterai Jika biasanya kita mendengar kebanyakan tablet Android yang mengusung prosesor dengan arsitektur ARM, maka pada tablet Windows 8 besutan Acer ini menggunakan prosesor Atom generasi terbaru yakni Clover Trail series dengan clock speed 1.8GHz serta didukung pula dengan Intel Graphics Media Accelerator 3650. Acer Iconia W510 sangat cocok untuk mengerjakan tugas-tugas ringan seperti surfing web, memeriksa email, pengolahan kata dan jejaring sosial.

Konfigurasi dari W510 datang dengan 64GB penyimpanan data. Namun, hanya 31.7GB tersedia bagi penggunanya. Tak hanya itu, Saat akan menyalakan W510 performa boot time terlihat sangat menakjubkan. Dari posisi mati hingga menyala, Anda hanya memerlukan waktu kurang dari 20detik.

Untuk sumber daya pada w510, Acer menggunakan baterai dual cell Lythium Polymer yang mampu bertahan selama 8jam lebih, dan apabila digabungkan dengan dock keyboard, W510 mampu bertahan sampai 15 jam.

OS dan Software

Iconia aplikasi dan OS Berjalan dengan OS teranyar besutan Microsoft yaitu Windows 8, Iconia W510 dapat berfungsi layaknya sebuah laptop. Dengan dibekali kabel USB On The Go yang disertakan dalam paket penjualan, Anda bisa menginstal semua software yang kompatibel dengan semua software Windows 7.

Selain aplikasi standar Windows 8, Acer juga telah menyertakan Acer Explorer yang berisi berbagai macam ragam aplikasi serta tutorial penggunaan yang dapat membantu Anda. Aplikasi yang mencakup w510 seperti Evernote, iCookbook, TuneIn, Kindle, Skitch, 7digital, ChaCha, Netflix, StumbleUpon, SocialJogger, newsXpresso dan Skype. Ada sebuah aplikasi bernama AcerCloud. Dengan menggunakan aplikasi AcerCloud, dapat memungkinkan Anda untuk mengakses konten dari jarak jauh pada W510 dari PC lain. Anda dapat mengakses musik, foto, video dan file bahkan jika W510 dalam keadaan mode sleep sekalipun.

Jadi bila Anda menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam sebuah pc tablet dengan Layar HD dan performa yang ultra responsif untuk melakukan pekerjaan multitasking Anda, Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda. Tidak perlu lagi Anda jauh - jauh mencari pc tablet yang berkualitas tinggi sampai ke luar negeri, PC Tablet Iconia W510 mampu menjadi teman untuk Anda.

0 komentar:

Post a Comment