Welcome To My Site

Terima kasih anda masih setia mengunjungi blog kami ,

Just Sharing Bro N Sis

Menerima Penginstalan PC / Laptop Untuk Daerah Makassar ,, Harga Murah Dan Terjangkau Khususnya Bagi Pelajar Dan Mahasiswa Daerah Makassar Dan Sekitarnya Alamat : Jl.AbubakarLambogo No 178 Pettarani Makassar Jl.Aspol Toddopuli Blok C20 Contact person : +628524138771 (Fh14n)

Tips Dan Trik Komputer

Komputer Sangat Banyak Yang bisa Kita pelajari dan banyak hal didalam komputer yang belum ketahui, Ayo ketahui Sekarang !.

Belajar Internet

Internet Begitu luas, ayo pelajari sekarang jangan sampai kita GaptekK ,, hahaha

Ngasal Aja Bro tapi Pas Kena Di Hati ,, hahaha

Jika cinta itu Sistem Operasi, maka, tak akan kubiarkan cinta ini terkena virus yang bisa mengganggu stabilitas dan eksistensinya sebagai sistem operasi yang tangguh. kalau perlu akan kugunakan sistem operasi yang kebal virus.

Saturday, December 27, 2014

Algoritma & Pemrograman 1 (Pengenalan Algoritma dan Pemrograman)

PENGENALAN ALGORITMA
Pada kesempatan kali ini saya akan menjelasakan singkat saja, yaitu apa yang dimaksud dengan algoritma.
Apa Itu Algoritma?
- Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis.
- Kata logis merupakan kata kunci dalam algoritma.
- Urutan logis/langkah-langkah dalam algoritma harus dapat ditentunkan dengan nilai Benar(TRUE) atau Salah(FALSE).
- Bahkan ada yang bilang bahwa Algoritma adalah jantungnya Ilmu Komputer/Informatika.

Algoritma Dalam Kehidupan.
Tanpa disadari kita sering menerapkan algoritma dalam kehidupan sehari-hari, seperti :
  • Memasak resep makanan
  • Mencuci Baju
  • Mandi
Contoh Algoritma :
Misalkan ada 2 Ember yang berisi air(larutan) yang berwarna, (anggap saja Ember A dan Ember B). Ember A berisi air yang berwarna Merah, sedangkan Ember B berisi air yang berwarna Biru. Volume kedua ember tersebut sama.
Pertanyaannya? : Bagaimanakah cara pertukaran isi kedua ember itu sehingga nanti akan menjadi Ember A berisi air warna Biru, dan Ember B berisi air warna Merah?

Algoritmanya :
Kondisi Awal : Ember A (Berisi air warna Merah) dan Ember B (Berisi air warna Biru).
Kondisi Ahir : Ember A (Berisi air warna Biru) dan Ember B (Berisi air warna Merah).

Penyelesainyan :
  1. Tambahkan satu Ember kosong, (Anggap saja Ember C).
  2. Tuang ember A ke ember C
  3. Tuang ember B ke ember A
  4. Tuang ember C ke ember B
  5. Selesai.
BAHASA PEMROGRAMAN.
  • Untuk melaksanakan suatu algoritma, diperlukan suatu bahasa pemrograman, contoh : Pascal, C++, Visual Basic, dll.
  • Notasi algoritma dapat diterjemahkan kedalam bahasa pemrograman apapaun, dengan kata lain notasi algoritma bersifat independen.
  • Notasi Algoritmik :
    - Deskripsi
    - Flow Chart
    - Kode Pesudo

Algoritma & Pemrograman 1 (Tipe Data & Variabel Pada Program Pascal)

a. Bilangan bulat ( integer )
Tipe data ini menerima angka dan bisa dilakukan proses aritmatika. Tipe data ini adalah tipe data bilangan bulat, yaitu Bilangan atau angka yang tidak memiliki titik desimal atau pecahan.

2. Bilangan biasa ( real )
Bilangan atau angka yang bisa memiliki titik desimal atau pecahan, Tipe data ini menerima angka dan koma serta bisa dilakukan proses aritmatika.

3. Boolean

Boolean adalah tipe data yang hanya mempunyai dua kemungkinan, yaitu true dan false. Biasanya digunakan untuk operasi logika dengan ungkapan AND, OR, atau NOT

4. Karakter ( char )
Karakter adalah data tunggal yang mewakili semua huruf, simbol baca, dan juga simbol angka yang tidak dapat dioprasikan secara matematis, misalnya: ’A’, ’B’, .....,’Z’, ’?’,’!’, dst. Tipe data ini adalah tipe data yang menerima kumpulan karakter (huruf, angka, symbol) tipe data ini tidak bisa dilakukan proses aritmatika.

2. String
String adalah tipe data bentukan yang merupakan deretan karakter yang membentuk satu kata atau satu kalimat, yang biasanya diapit oleh dua tanda kutip. Tipe data yang menerima kumpulan karakter (huruf, angka, symbol) tipe data ini tidak bisa dilakukan proses aritmatika


Tipe Data di Definisikan ( User Defined Data Type )
1. Subrange.
Tipe data ini merupakan pemberian batas nilai yang mungkin untuk suatu variabel dari tipe data yang telah di definisikan.
Sebagai contoh, jangkauan yang mungkin dari nilai ujian adalah dari 0 sampai 100.
Type nilai = 0..100;

2. Enumerated
Disebut tipe enumerated (terbilang) karena semua nilai disebut satu persatu,
contoh:
TYPE hari = {MINGGU, SENIN, SELASA, RABU, KAMIS, JUMAT, SABTU, MINGGU};

2. TIPE DATA TERSTRUKTUR
1. Array
Array atau lark adalah tipe terstruktur yang mempunyai komonen dalam jumlah yang tetap dan setiap komponen mempunyai tipe data yang sama. Posisi masing-masing komponen dalam array dinyatakan sebagi nomor index.
Contoh:
Type
     Tipe_saya=array[1..100] of integer
Var
     Var_baru   : tipe_saya;
2. Record
Definisi Record hampir sama dengan Array, tetapi yang membedakan antara keduanya adalah kalau Array semua komponennya bertipe data yang sama sedangkan Record setiap komponennya bisa bertipe data yang beda-beda.
Contoh:
TYPE my_rec = RECORD
   Nama : STRING[90]; Npm  : STRING[ 8] ;
     Nilai : REAL;
END;
VAR
   Data nya    : my re c;
3. Set
Himpunan (set) adalah kumpulan obyek yang mempunyai tipe data yang sama dan urutan penulisannya tidak diperhatikan. Setiap obyek dalam suatu himpunan disebut dengan anggota atau elemen himpunan.
Contoh:
TYPE irama = (JAZZ, POP, ROCK ,DANGDUT, SKA);
      Musik = SET OF irama;
VAR
     Jenis musik : Musik;
4. File
File (Berkas) adalah kumpulan sejumlah komponen yang bertipe data sama, yang jumlahnya tidak tertentu, dan biasanya tersimpan dalam suatu media penyimpan luar

3. TIPE DATA PENUNJUK
Pointer
Tipe data pointer merupakan tipe data yang berbeda dengan yang lainnya. Semua tipe data yang lainnya bersifat STATIS sedangkan tipe Pointer bersifat DINAMIS. Tipe ini merupakan tipe data untuk suatu variabel, dimana isi variabel ini berupa alamat variabel lain, dalam artian variabel pointer adalah variabel yang menunjuk nilai atau alamat variabel lainnya.

VARIABEL PADA PROGRAM PASCAL
Variabel adalah nama yang mewakili suatu elemen data. Ada aturan tertentu yang wajib diikuti dalam pemberian nama variable, antara lain :
  • Harus dimulai dengan abjad, tidak boleh dengan angka atau symbol.
  • Tidak boleh ada spasi diantaranya
  • Jangan menggunakan simbol yang bisa membingungkan seperti titik dua, titik koma, koma, dan sebagainya.
  • Sebaiknya memiliki arti yang sesuai denagn elemen data.
  • Sebaiknya tidak terlalu panjang.
Contoh variabel yang benar : Nama, Alamat, Kode_Jurusan;
Contoh variabel yang salah : 7XVK,Nilai x, Var;=xy,77;

Riset atau Penemuan Terbaru di Bidang HCI


Masa depan manusia dan mesin
Pada tahun 2020 istilah ‘antarmuka’ (interface) dan ‘pengguna’ (user) akan hilang di saat komputer akan bergabung lebih erat dengan manusia. Ini adalah salah satu perkiraan yang disebut dalam laporan yang disusun dengan bantuan Microsoft berdasarkan pembahasan 45 akademisi dari berbagai bidang ilmu komputer, sosial, sosiologi dan psikologi.
Laporan tersebut memperkirakan perubahan mendasar dalam bidang yang disebut Interaksi Manusia dan Komputer (Human-Computer Interaction atau HCI).
Maka ditahun 2020 kegiatan manusia akan semakin menyatu dengan mesin, kata laporan itu. Komputer akan dapat mengantisipasi apa yang diinginkan manusia, yang akan membutuhkan panduan baru untuk mengatur hubungan manusia dengan mesin.
Salah satu rekomendasi bagi arah Interaksi Manusia dan Komputer (Human-Computer Interaction) di masa depan, laporan itu mengusulkan dibutuhkan keterlibatan lebih besar dengan pemerintah dan para pembuat kebijakan.
Sejak adanya temuan-temuan yang dilakukan oleh para peneliti HCI tentang fungsionalitas sistem, yakni “apa yang diketahui oleh pemakai tentang sistem perangkat lunak komputer” dan usability sistem, yakni “apa yang harus dilakukan oleh pemakaiterhadap sistem ” mendorong perkembangan riset dalam HCI tersebut.
Riset yang dilakukan pada akhir-akhir ini mulai berfokus kepada jenis-jenispengetahuan pemakai ketika ia menggunakan sistem komputer. Konsep model mental terhadap sistem adalah topik utamanya. Studi representasi pengetahuan yang berbasis komputer ini menghasilkan keuntungan-keuntungan antara lain studi ini bisa menggali basis perilaku teoritis, seperti perilaku khusus pemakai terhadap tugasnya. Studi jenis ini juga berkaitan dengan representasi mental.
Dengan demikian terlihat jelas bahwa fokus perhatian HCI tidak hanya pada keindahan tampilannya saja atau hanya tertuju pada tampilan antarmukanya saja, tetapi juga memperhatikan aspek-aspek pamakai, implementasi sistem rancangannya dan fenomena lingkungannya, dan lainnya. Misalnya, rancangan sistem itu harus memperhatikan kenyamanan pemakai, kemudahan dalam pemakaian, mudah untuk dipelajari dlsb.
Tujuan dari HCI adalah untuk menghasilkan sistem yang bermanfaat (usable) dan aman (safe), artinya sistem tersebut dapat berfungsi dengan baik. Sistem tersebut bisa untuk mengembangkan dan meningkatkan keamanan (safety), utilitas (utility), ketergunaan (usability), efektifitas (efectiveness) dan efisiensinya (eficiency). Sistem yang dimaksud konteksnya tidak hanya pada perangkat keras dan perangkat lunak, tetapi juga mencakup lingkungan secara keseluruhan, baik itu lingkungan organisasi masyarakat kerja atau lingkungan keluarga.
Sedangkan utilitas mengacu kepada fungsionalitas sistem atau sistem tersebut dapat meningkatkan efektifitas dan efesiensi kerjanya. Ketergunaan (usability) disini dimaksudkan bahwa sstem yang dibuat tersebut mudah digunakan dan mudah dipelajari baik secara individu ataupun kelompok.
Perpustakaan digital
Terkoneksi secara total bisa menjadi tidak berarti jika semua yang didapatkan oleh Wikimuers di internet adalah foto-foto panas artis Ayu Azhari. Tetapi digitalisasi semua pekerjaan manusia yang terakumulasi sudah diproses dengan cepat sekarang ini. Semua jalur MIT sekarang sudah online dan jika anda belum pernah melakukannya, lakukan cek di Google Book Search.
Akan tiba suatu masa bagi kita ketika setiap pertanyaan yang faktual akan dapat langsung dijawab dengan segera, secara online. Tetapi sayangnya, pertanyaan-pertanyaan anda di internet biasanya selalu yang gampang-gampang saja, jadi tidak sebanding dengan kecanggihannya.

Alat cetak desktop 3 dimensi

Daripada Anda harus ke toko untuk membeli perkakas yang dibutuhkan, lebih baik Anda men-download sebuah rancangan perkakas pilihan kita lalu mewujudkannya di dalam sebuah alat cetak desktop 3 dimensi. Langkah selanjutnya adalah anda mendisain sendiri perkakas-perkakas, mempost
ing desain-desain tersebut, menjualnya dan seterusnya. Usaha rumah tangga dalam bidang pembuatan mainan anak-anak, peralatan dapur, dan barang kerajinan penghias rumah, yang sering dianggap remeh, sekarang akan menjadi raja!

Pengembangan secara luas internet nirkabel
 









Internet Nirkabel WiMAX
 










Internet Nirkabel 3G
WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access=Jaringan mendunia dengan kemampuan bertukar informasi secara cepat dan baik dengan akses gelombang mikro ),3G (3 rd Generation), 4G (4 th Generation) dll., adalah teknologi yang mengacu pada suatu sistem internet nirkabel yang menyebar, semua menjadi terhubung secara online ke mana-mana, sepanjang waktu, dan berkesinambungan. Hal tersebut menyiratkan kemungkinan adanya hubungan atau koneksi secara penuh antara dua alat secara acak. Anda ingin memeriksa atau mematikan alarm di pintu rumah dari telepon genggam? Itu akan menjadi gampang. Lebih mudah dari pada melepaskan colokannya secara konvesional.

Cara Mempercepat Boot Windows XP

Pernah anda merasa jengkel menunggu booting windows begitu lambat?

Ada tips yang sobat harus coba :

Step 1 :
Buka aplikasi notepad.

Ketikkan “del c:\windows\prefetch\ntosboot-*.*/q” (tanpa tanda kutip )
dan save as dengan nama ntosboot.bat dalam drive c:\.

Step 2 :
Masuk ke menu StartRun– dan ketikkan gpedit.msc.

Step 3 :
Klik Computer ConfigurationWindows SettingsScript–lalu klik 2 kali padaShutdown.

Step 4 :
Di dalam Windows Shutdown Properties klikadd lalu browse, kemudian cari letak filentosboot.bat yang anda simpan tadi dan klik open.


Step 5 :
Klik OKApply dan OK sekali lagi untuk menutupnya.


Step 6 :
Klik menu StartRun– dan devmgmt.msc


Step 7 :
Klik IDE ATA/ATAPI controllersPrimary IDE Channel ( Klik 2X  untuk membuka properties )


Step 8 :
Pilih Advanced Settings
Pada Device 0 atau Device 1
Ganti Device Type menjadi None ( Ganti saja opsi Device Type yang tidak terkunci ).


Step 9 :
Klik IDE ATA/ATAPI controllersSecondary IDE Channel ( Klik 2X untuk membuka properties )
Ulangi step 8.


Step 10 :
Restart Komputer anda dan lihat hasilnya.


Selamat mencoba.

Plastic (2014)

Plastic (2014)


Tanggal Rilis : 30 April 2014 (UK)
Genre : Action | Comedy | Crime
Info : http://www.imdb.com/title/tt2556874/
IMDB Rating : 5,8/10 from 1.089 users
Quality : 720p BRRIP 800mb MKV
Stars : Ed Speleers, Will Poulter, Alfie Allen
Subtitle : Indonesia | English
Storyline
Sam & Fordy run a credit card fraud scheme, but when they steal from the wrong man, they find themselves threatened by sadistic gangster. They need to raise £5m and pull off a daring diamond heist to clear their debt.

¬ Download Film Plastic (2014)
Plastic (2014)

Friday, December 26, 2014

Free Download Smadav Antivirus Rev. 9.9.1 terbaru Desember 2014

      Smadav Antivirus Rev. 9.9.1 keluaran terbaru telah resmi dirilis pada tanggal 1 Desember 2014 kemarin. Aplikasi antivirus buatan Indonesia ini telah resmi diperbarui dengan versi 9.9.1 yang dibekali dengan beberapa perbaikan dan tambahan sekitar 332 database virus baru, perbaikan update otomatis untuk mengatasi gagal update antivirus dan juga penambahan fitur deteksi virus shortcut pada USB flashdisk yang lebih handal.

Smadav Antivirus Rev. 9.9.1 adalah sebuah antivirus yang telah disempurnakan dari versi sebelumnya. Aplikasi Smadav Antivirus Rev. 9.9.1 adalah antivirus buatan anak negeri Indonesia yang mampu mengatasi virus lokal yang saat ini telah banyak menyebar di berbagai komputer. Aplikasi Smadav Antivirus Rev. 9.9.1 ini dibuat dengan pertimbangan yang maksimal yang difokuskan untuk mengatasi dan membasmi permasalahan virus di indonesia seperti virus shortcut, virus trojan, worm, virus yang merubah file document office menjadi gambar screensaver, virus myPicture dan lain sebagainya.

Aplikasi Smadav Antivirus Rev. 9.9.1 ini juga sangat cocok untuk mendampingi atau di pasang bersamaan dengan antivirus lain pada satu komputer sehingga aplikasi ini mampu memaksimalkan perlindungan komputer milik sobat . Aplikasi Smadav Antivirus Rev. 9.9.1 yang wd-kira bagikan kali ini adalah versi free jadi sobat wd-kira dapat menggunakan aplikasi tersebut secara gratis. Namun meskipun aplikasi ini disediakan secara gratis, aplikasi ini telah dibekali dengan fitur yang sangat banyak. Diantara fitur tersebut antara lain :

Fitur Utama aplikais Smadav Antivirus Rev. 9.9.1 keluaran terbaru 2014
  • Mampu membersihkan virus lokal seperti virus shortcut, virus tojan, virus MyPicture dan lain sebagainya.
  • Dilengkapi dengan fitur untuk perlindungan USB Flashdisk untuk mencegah penyebaran virus melalui flashdisk.
  • Dilengkapi dengan penambahan 332 database virus baru sehingga aplikasi smadav ini mampu mendeteksi dan membersihkan virus lebih banyak.
  • Tersedia dalam dua bahasa (Indonesia/Inggris)
  • Ringan dan tidak memberatkan kinerja komputer.
  • Mampu di Install bersamaan dengan aplikasi antivirus lain pada satu komputer.
  • Dilengkapi dengan fitur pengebalan drive dan juga folder lock.
  • dan masih banyak lagi fitur lainya.
Key PRO :
 USERNAME   :  AlfianAndiSriwahyuningsih
 PASSWORD   :  081300505075

Screenshoot
Detail Aplikasi & Download
Judul : Smadav Antivirus Rev. 9.9.1
Nama File : Smadav Antivirus Rev. 9.9.1
File Size : 1.16 MB
Bahasa : Indonesia / Inggris
Lisensi : Shareware
Tanggal Update : 01 Desember 2014
Download : Smadav Antivirus Rev. 9.9.1.exe

Penambahan fitur dan perbaikan pada versi 9.9.1 antara lain :
  1. Perbaikan update otomatis Smadav Pro “Installation Not Found”
  2. Penambahan database 332 virus baru
  3. Penambahan deteksi virus shortcut pada USB
  4. Penyempurnaan metode blacklist Smadav Pro tidak orisinil
  5. Dan masih banyak lainya.
. Semoga bermanfaat.

Wednesday, December 24, 2014

Algoritma & Pemrograman 1 (program untuk menghitung nilai akhir, dengan ketentuan nilai akhir)

Soal
Buatlah program untuk menghitung nilai akhir, dengan ketentuan nilai akhir sama dengan :
10%Nilai Absen + 20%Nilai Tugas + 30%Nilai Mid + 40% Nilai Final.
  • Nilai absen = Jumlah Kehadiran/15*100
  • Nilai Tugas = Nilai Tugas1+Nilai Tugas2+....+NilaiTugas5/5
  • Data yang di inputkan : Jumlah Kehadiran, 5 Nilai Tugas, Nilai Mid dan Nilai Final.
Jawaban  :

Program NilaiAkhir User crt; VAR x,JmlKehadiran,TotNilaiTugas,NilaiMid,NilaiFinal: integer; Nilaiabsen,NilaiTugas,NilaiAkhir: Real; Nama: String; Begin Clrscr; Write (‘Input Nama :’); Readln(Nama); While x:= <6 do Write (‘Input Nilai Tugas ke’,x,’:’); Read (NilaiTugas); TotNilaiTugas := TotNilaiTugas + NilaiTugas; X:= x+1 End; NilaiTugas := TotNilaiTugas/5; Writeln (‘Nilai Tugas =’,NilaiTugas); Write (‘Input Jumlah Kehadiran :’); Readln (JmlKehadiran); NilaiAbsen := JmlKehadiran/15*100; Write (‘Nilai Absen :’,NilaiAbsen); Write (‘Input Nilai MID :’); Readln (NilaiMID); Write (‘Input Nilai Final :’); Readln (NilaiFinal); NilaiAkhir := (10/100*NilaiAbsen)+(20/100*NilaiTugas)+(30/100*NilaiMID)+(40/100*NilaiFinal); Write (‘Nilai Akhir’,Nama :,’); End.
Terima kasih, semoga berguna..